FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

Posted By : Pusat Bahasa
Date : 23-08-2021

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS


    FAQ

     

    1. APAKAH PESERTA YANG SUDAH MENGIKUTI TEST TOEFL DAN DINYATAKAN LULUS AKAN MENDAPATKAN SERTIFIKAT ATAU SURAT KETERANGAN?

    Peserta yang sudah mengikuti test toefl dan dinyatakan LULUS tidak akan mendapatkan SERTIFIKAT ataupun SURAT KETERANGAN. Petugas Lab Bahasa hanya mengirimkan Soft Nilai ke Petugas Tata Usaha masing-masing Prodi yang kemudian akan diolah oleh petugas yang ditunjuk.

     

    2. MENGAPA COURSE "ENGLISH PROFICIENCY TEST" BELUM MUNCUL DI E-LEARNING, PADAHAL SUDAH MELAKUKAN PEMBAYARAN?

    Seluruh peserta test toefl yang sudah TERVERIFIKASI oleh Bag. Keuangan, akan di enrollkan oleh Admin Lab Bahasa yang bertugas. Maksimal di H-1 atau paling lambat 1 jam sebelum test toefl akan dimulai.

     

    3. BAGAIMANA CARA MELIHAT TANGGAL TEST YANG SUDAH DI BOOKING?

    Seluruh peserta test toefl yang sudah TERVERIFIKASI oleh Bag. Keuangan, dapat melihat pada menu SCORE LIST

     

    4. KAPAN SCORE NILAI DAPAT DILIHAT?

    Sama seperti pada point 3, bagi mahasiswa yang sudah TERVERIFIKASI oleh Bag. Keuangan, dapat melihat pada menu SCORE LIST. Hasil score tidak dapat ditentukan, peserta harus cek secara berkala pada laman web EPT.

     

    5. BAGAIMANA JIKA LUPA MELAKUKAN KONFIRMASI PEMBAYARAN KE BAG. KEUANGAN, DAN DINYATAKAN EXPIRED. PADAHAL SUDAH MELAKUKAN PEMBAYARAN?

    Peserta harus melakukan BOOKING ULANG tanpa harus melakukan pembayaran lagi dan HARUS LANGSUNG MELAKUKAN KONFIRMASI ke Bag. Keuangan agar dilakukan proses verifikasi. Dengan Catatan : Maksimal di minggu berikutnya. Jika lebih dari minggu tersebut, maka akan dianggap HANGUS oleh petugas. dan peserta harus mendaftar serta melakukan pembayaran ulang.

     

    6. BERAPA SCORE MINIMAL UNTUK KELULUSAN EPT?

    Score minimal di angka 475. Jika kurang dari angka tesebut, maka peserta harus mendaftar dan melakukan pembayaran ulang.

     

    7. APAKAH TEST TOEFL DAPAT DILAKUKAN DI LUAR ITENAS?

    Peserta test toefl dapat melakukan test diluar Itenas, dengan instasi yang sudah ditunjuk oleh Itenas. Diantaranya UPI, ITB, dan TBI. Selain instansi yang disebutkan, tidak dapat diterima.