TATA CARA PENDAFTARAN EPT

Posted By : Pusat Bahasa
Date : 20-07-2020

TATA CARA PENDAFTARAN EPT


                                        TATA CARA PENDAFTARAN EPT

     

    1. LOG IN

    Peserta test harus melakukan LOG IN pada laman http://ept.itenas.ac.id dengan cara menggunakan USER : NIM dan PASSWORD : PIN 

     

    2. BOOKING & PEMBAYARAN

    Peserta test harus melakukan BOOKING terlebih dahulu. Pilih tanggal dan jam test pada jadwal yang sudah tertera pada laman web EPT.

    Pastikan sampai proses BOOKING selesai dan mendapatkan DETAIL BOOKING sebagai bukti untuk dilampirkan pada saat melakukan VERIFIKASI ke Bag. Keuangan.

    DENGAN CATATAN : Hanya berlaku 24 JAM! Terhitung setelah selesai melakukan BOOKING. Lebih dari itu, peserta WAJIB melakukan BOOKING ULANG SELAMA KUOTA MASIH TERSEDIA.

     

    3. VERIFIKASI

    Setelah berhasil melakukan BOOKING, peserta test EPT harus langsung melakukan PEMBAYARAN dengan cara transfer sebesar Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah) ke nomor Rekening BNI 1072578650 an. Lab Bahasa Inggris Itenas/ Institut Teknologi Nasional.

    Kemudian peserta HARUS langsung melakukan konfirmasi ke Bag. Keuangan untuk dilakukan VERIFIKASI ke No. Hotline Bag. Keuangan 082112224102 dengan cara Lampirkan bukti pembayaran yang dicantumkan Nama/NRP/Prodi.

    NOTE : VERIFIKASI hanya dilakukan pada saat jam kerja. Senin - Jum'at (08.00 sd 16.00)

     

    4. PELAKSANAAN

    Terhitung mulai dari tanggal 05 Oktober 2023, Pelaksaan test dilakukan secara OFFLINE, di Gedung 21 lantai 2 Ruang 21204 (masuk dari tangga sebelah kiri depan toilet).

    Test tetap dilakukan menggunakan komputer melalui E-LEARNING. Peserta WAJIB mempunyai akun E-learning/moodle untuk login dan masuk ke COURSE ENGLISH PROFICIENCY TEST (EPT).

    Petugas Lab Bahasa yang akan meng-enrollkan setiap peserta EPT di H-1 atau 1 jam sebelum test EPT dimulai.

    NOTE : DIMOHON KEPADA PESERTA TEST UNTUK DATANG TEPAT WAKTU. 30 MENIT SEBELUM TEST DIMULAI. HARAP BACA DENGAN TELITI, TATA CARA/ ATURAN SELAMA TEST EPT BERLANGSUNG!!

     

    5. HASIL SCORE

    Peserta test dapat melihat langsung hasil SCORE pada laman web EPT di menu SCORE LIST

     

    Untuk informasi lebih lanjut. Silakan hubungi Bapak Harry Septiana di nomor 082116527576